6 Juara JIFC 2016

01/02/2016 09:51

Jakarta, Melalui perjalanan yang tidak mudah, akhirnya 5 group band dan 1 solois berhasil naik ke podium juara. Jakarta Indie Festcoustic 2016 yang dikenal JIFC 2016 ini dihelat bertujuan untuk Membangun Musisi Indie Prestasi Untuk Negeri, yang dimaksud adalah bahwa acara ini membentuk agar para musisi indie semakin solid dalam hubungan antar musisi itu sendiri, lebih mencintai negara dan bangsa sendiri (Indonesia), menumbuh kembangkan sikap toleransi antar musisi indie dan tentunya agar terhindar dari hal - hal negatif seperti penyalahgunaan narkoba. 

Apalagi usia yang masih labil akan mudah sekali terpengaruh dengan hal - hal sensitif seperti kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba dll. Kembali ke JIFC, pada tanggal 30 Januari kemarin telah menjadi momentum bagi para finalis yang berjumlah 30 peserta. Dan dihadapan langsung para dewan juri yang selama ini menyamar sebagai panitia seleksi saat babak penyisihan para peserta memberikan penampilan yang maksimal guna mencuri point sebanyak - banyaknya. Dewan juri yang terdiri dari 3 orang yakni Iming Karya (Republik Indie, DPP Askomindo), Riki Ugie (Vokalis, Best Vokal Asian Beat 2005) serta Gilang AK (Owner Rumah Kreasi Record) setelah mengumpulkan semua nilai maka memutuskan 6 peserta dengan nilai tertinggi yakni 3Benua sebagai juara 1, Starway sebagai juara 2, Bawang Merah sebagai juara 3, Senter P Barat sebagai juara harapan 1, Ariv Kotu sebagai juara harapan 2 dan Apron Acoustic sebagai juara harapan 3. 

Masing - masing juara berhak mendapatkan piala, piagam dan uang tunai sesuai dengan tingkatan juara. Dan dari pihak Rumah Kreasi Record memberikan rekaman gratis bagi juara pertama 3Benua. Pada final JIFC 2016 ini juga menampilkan band tamu yakni Roy Jeconiah, Andy Lie dan Voxa Band. Acara yang ditutup dengan penampilan Roy Jeconiah berlangsung sangat seru dengan dihadiri penggemar dari Jecovox, RI 1, Boomers dan Milanisti. 

Selamat bagi para juara dan terus semangat bagi yang belum mendapatkan kesempatan. Support Musisi Indie Indonesia.